Lompat ke konten
Beranda » Daftar Buku Investasi Saham

Daftar Buku Investasi Saham

Buku Investasi Saham

Berikut ini daftar buku investasi saham terbaik yang menurut saya layak untuk anda baca. Terutama bagi yang tertarik dengan value investing. Ada banyak sekali timeless value investing principles yang dapat anda temukan tiap kali membaca buku investasi saham.

Baca dan dapatkan nasihat terbaik, konsep investasi yang benar, cara mengatur portofolio, psikologi dalam investasi, insights, dan pemikiran cemerlang dari para super investor. Mulai dari Warren Buffett, Charlie Munger, Howard Marks, Burton Malkiel, Benjamin Graham, Aswath Damodaran, Terry Smith, John Bogle, Philip Fisher, dan para super investor lainnya.

Daftar Buku Investasi Saham


Buku yang biasanya saya rekomendasikan untuk siapa saja yang ingin mulai belajar analisis Laporan Keuangan adalah “Warren Buffett and the Interpretation of Financial Statements : The Search for the Company with a Durable Competitive Advantage” karangan Mary Buffett dan David Clark.

Untuk belajar tentang berbagai macam cognitive bias, anda bisa baca buku “Thinking, Fast and Slow” oleh Daniel Kahneman.

Buku populer lainnya tentu saja buku “Peter Lynch : One Up On Wall Street” yang mudah dicerna dan insightful. Selain itu, saya juga suka dengan buku “The Most Important Thing” karangan Howard Marks.

Seluruh buku dalam daftar di atas adalah buku investasi saham yang sudah saya baca dan telah membantu saya dalam dunia investasi.


Jika anda klik link di halaman, anda akan menuju ke situs Book Depository. Di sana anda bisa beli langsung buku-buku investasi saham tersebut. Saya sendiri pelanggan setia Book Depository. Dibandingkan dengan toko buku lainnya – baik fisik dan online – termasuk paling murah dan harga yang tercantum sudah termasuk ongkos kirim.

Salah satu kekurangannya, waktu pengirimannya cukup lama, bisa 2-3 minggu bahkan kadang bisa lebih lama. Tapi sejauh ini, buku-buku yang saya pesan selalu sampai dan tidak pernah ada masalah.

Penyingkapan : Link di bawah adalah link afiliasi. Artinya jika anda klik salah satu link di bawah ini lalu melakukan pembelian, saya mungkin mendapatkan komisi dari Book Depository, namun tidak ada biaya tambahan yang anda keluarkan.